Everton Bantah Telah Capai Kesepakatan dengan Ancelotti

LIGAPEDIA – Everton membantah kabar telah mencapai kesepakatan dengan Carlo Ancelotti. Mereka masih belum mengambil keputusan terkait manajer baru pengganti Marco Silva.

Ancelotti santer dikabarkan menjadi kandidat kuat sebagai manajer anyar Everton. Ia diyakini bakal mengisi posisi yang ditinggalkan Silva.

Everton memecat Silva pada 5 Desember yang lalu. Mereka kemudian menunjuk Duncan Ferguson sebagai manajer interim.

Ancelotti sendiri saat ini tengah menganggur usai lengser dari posisi pelatih Napoli. Hal tersebut membuat peluangnya menjadi manajer Everton semakin terbuka lebar.

Isu ini semakin gencar berhembus setelah Sky Sports menyebut ia telah melakukan pertemuan dengan petinggi Everton. Mereka melaporkan bahwa Ancelotti sudah sepakat untuk menangani Richarlison dkk.

Namun kabar tersebut langsung dibantah kubu Everton melalui situs resmi klub. Mereka menegaskan belum memberi keputusan terkait manajer anyar sebagai pengganti Silva.

“Dalam 11 hari sejak Marco Silva meninggalkan klub, direksi Everton telah bekerja untuk merekrut manajer permanen baru – dan telah mengadakan pertemuan dengan sejumlah kandidat,” tulis Everton di situs resmi mereka.

“Kami dapat mengkonfirmasi bahwa sejauh ini tidak ada tawaran kontrak yang telah dibuat dan tidak ada kandidat yang memilih untuk mundur .

“Sementara klub ingin mengkonfirmasi penunjukan manajer permanen akan dilakukan segera mungkin. Satu-satunya hal yang terpenting untuk dilakukan adalah melakukan penunjukan ini dengan sangat cermat,” jelasnya.

Beberapa nama lain juga disebut masuk kandidat calon manajer Everton. Mikel Arteta dan David Moyes dilaporkan jadi saingan Don Carlo.

Kedua nama ini jelas tak asing bagi fans The Toffess. Arteta pernah membela Everton dari 2005 hingga 2011. Sementara Moyes sempat menjadi juru taktik tim asal Merseyside ini pada rentang 2002-2013.

SUMBER : Detik.com