Target Penjualan Galaxy Fold: 500 Ribu Unit

LIGAPEDIA – Samsung menyatakan mereka menargetkan menjual 500 ribu unit Galaxy Fold selama 2019 ini. Pernyataan ini mereka keluarkan untuk mengklarifikasi pernyataan salah seorang eksekutif mereka.

Eksekutif yang dimaksud adalah Young Sohn yang menjabat sebagai presiden Samsung Electronic. Pada acara Disrupt yang diadakan TechCrunch di Berlin, Jerman, ia menyebutkan kalau ada sejuta orang yang mau membeli ponsel senilai USD 2000 ini.

Ia pun kemudian menyatakan Samsung sudah mengklaim telah menjual sejuta unit Galaxy Fold. Pernyataan inilah yang kemudian diklarifikasi oleh Samsung.

Menurut perusahaan asal Korea Selatan itu, Sohn sepertinya salah menafsirkan target penjualan Galaxy Fold untuk 2019 ini. Dan yang jelas, penjualan Galaxy Fold belum mencapai 1 juta unit, demikian dikutip detikINET dari The Verge, Minggu (15/12/2019).

Target Penjualan Galaxy Fold: 500 Ribu Unit

Mereka memang tak menyatakan angka penjualan Fold saat ini, namun sebelumnya mereka pernah mengungkap target penjualan ponsel layar lipat tersebut, yaitu 500 ribu unit untuk 2019 ini.

Kalau pun Galaxy Fold sudah laku sebanyak 1 juta unit, dibandingkan penjualan ponsel lain Samsung dan juga Apple tentu angka tersebut tak ada apa-apanya. Namun jika mengingat harga Fold yang sangat tinggi, angka tersebut tentu luar biasa.

Pasalnya banyak pabrikan lain yang bahkan kesulitan untuk mencapai angka penjualan sebanyak itu, bahkan dengan harga perangkat yang jauh lebih murah.

Fold pertama dijual pada September lalu, setelah tertunda berbulan-bulan karena Samsung membatalkan rencana awalnya. Ini dilakukan karena Fold versi awal mempunyai sejumlah masalah ketahanan perangkat yang membuatnya mudah rusak.

SUMBER : Detik.com