Viral Tantangan Angkat Kursi Sambil Bungkuk, Netizen Ramai-ramai Coba

LIGAPEDIA – Baru-baru ini beredar video tantangan angkat kursi sambil bungkuk yang jadi viral di Twitter. Tantangan ini banyak dicoba oleh netizen, dan sebagian pria mengaku tak bisa melakukannya.

Pada tantangan angkat kursi sambil bungkuk ini setiap Dilakukan di depan tembok, di mana seseorang harus berjalan mundur dua langkah. Setelah itu membungkuk dengan kepala menyentuh tembok dan mengangkat kursi sampai ke dada. Lalu menegakkan kembali posisi tubuh sambil memegang kursi.

Tantangan ini dibagikan oleh seleb Twitter Alexander Thian @aMrazing. Pada video yang telah dilihat 4,7 kali itu membuktikan jika pria tak bisa melakukan tantangan tersebut.

Pria pada video tersebut tak dapat menegakkan kembali posisi tubuh dan berdiri tegak sambil memegang kursi. @amMrazing yang penasaran pun mencoba untuk mengikuti tantangan angkat kursi sambil membungkuk ini dan berhasil.

“Yang (katanya) cewek bisa dan cowok gak bisa… penasaran pengin coba. ,” cuitnya.


Alexander Thian@aMrazing

😹

Yang (katanya) cewek bisa dan cowok gak bisa… penasaran pengin coba. 7,5839:51 PM – Dec 11, 2019Twitter Ads info and privacy5,326 people are talking about this

Alexander Thian berhasil berdiri tegak setelah membungkuk dengan kepala menyentuh tembok sambil memegang kursi. Meskipun ia berhasil, rupanya banyak netizen pria lain yang tak bisa melakukan tantangan ini.

Penjelasan ilmiah tentang tantangan angkat kursi sambil membungkuk yang hanya bisa dilakukan wanita ini pun dibagikan oleh seorang pengguna Twitter @Tobeech yang merupakan ahli kebugaran. Menurutnya pria memiliki pusat gravitasi yang lebih tinggi daripada wanita. Ini lebih banyak di tubuh bagian atas mereka dan untuk wanita itu di pinggul. Itu sebabnya kebanyakan pria tidak bisa tidak melakukan eksperimen mengangkat kursi

“Alasan utama kedua mengapa wanita bisa melakukan ini adalah karena panggul wanita lebih lebar yang menciptakan area yang lebih luas untuk rasio tubuh dan dengan demikian menurunkan pusat gravitasi pada wanita. Panggul laki-laki tidak selebar untuk menciptakan rasio area ke tubuh lebih sedikit,” jelasnya.

Dijelaskan juga bahwa 99% pria biasanya akan gagal dan 1% pria yang bisa adalah secara anatomi panggulnya seperti panggul wanita yakni lebih lebar. Bagaimana? Apakah kamu tertarik untuk mencoba tantangan ini?

SUMBER : Detik.com