Viral Cekcok Sopir Mobil Mewah dan Travel di Prambanan

LIGAPEDIA – Insiden keributan sopir biro perjalanan dengan pengemudi mobil mewah viral di media sosial (medsos). Video keributan itu diunggah sopir biro perjalanan, Hunggul Budi Prihono, di grup Facebook Info Cegatan Jogja (ICJ).

Dilihat detikcom, hingga pukul 17.40 WIB posting-an yang diunggah Hunggul, Senin (9/12/2019), pada pukul 22.07, telah dikomentari 17.894 dan dibagikan 925 kali. Dalam posting-an itu, Hunggul juga menjelaskan kronologinya.

“Mohon maaf karena telah membuat kekacauan lalu lintas di Prambanan arah Jogja (Yogya) malam ini sekitar pukul 20.30 WIB,” tulis Hunggul di awal posting-annya yang turut menyertakan foto beserta video.

“Kronologi: pengemudi tersebut memotong lajur saya dari kiri ke kanan (ngiris tempe). Apa jadinya kendaraan di belakang saya jika saya rem mendadak. Kemudian pengemudi tersebut mengacungkan jari tengah,” sambungnya.

Tak hanya itu, lanjut Hunggul, pengemudi mobil mewah dengan nomor polisi AB-1001-RB itu juga melempar benda sejenis kertas ke kendaraan yang dikemudikan Hunggul. Merespons hal itu, lantas Hunggul menyalakan dim.

“Saya dim untuk mengingatkan agar tidak ugal”n dlm mengemudi. Kemudian saya sampai di traffic light Prambanan dan pengemudi tersebut menggedor gedor pintu saya dan pintu penumpang saya,” tutur Hunggul.

Selain itu, tutur Hunggul, pengemudi mobil mewah tersebut mencabut kunci dan mengempiskan ban depan sebelah kanan kendaraan yang dikemudikannya. Akibat arogansi itu, kacamata yang dikenakan Hunggul juga terlepas.

“Monggo (silakan) misal ada yg kenal dg pengemudi tersebut (AB-1001-RB) saya masih tunggu itikad baiknya di kantor. Karena cara mengemudinya sangat membahayakan pengemudi lain di jln raya,” sebutnya.

“NB: saya sedang membawa kendaraan umum dg kondisi penumpang banyak,” lanjutnya.

Terpisah, Kabid Humas Polda DIY Kombes Yuliyanto mengaku polisi telah mengecek video viral tersebut.

“Iya (sudah dicek), masih ditelusuri di mana lokasi persisnya. Belum ada laporan yang masuk (terkait video viral tersebut),” kata Yuliyanto saat dimintai konfirmasi detikcom.

SUMBER : Detik.com