Napoli Resmi Pecat Carlo Ancelotti

LIGAPEDIA – Rumor pemecatan Carlo Ancelotti menjadi kenyataan. Napoli telah resmi mengumumkan mencopot Ancelotti dari jabatan pelatih tim utama.

Keputusan itu hanya diambil beberapa jam setelah Ancelotti memimpin Napoli lolos ke babak 16 besar Liga Champions. Menyusul kemenangan telak Partenopei 4-0 atas tim Belgia Genk di San Paolo, Rabu (11/12/2019) dinihari WIB.

“SSC Napoli telah memutuskan untuk mencabut peran pelatih tim utama dari Mr Carlo Ancelotti,” bunyi pernyataan klub dilansir Football-Italia.

“Hubungan pertemanan, kekaguman, dan saling respek di antara klub, presidennya dan Carlo Ancelotti tetap utuh.”

Kursi pelatih Ancelotti memang sudah bergoyang usai laju buruk Napoli. Sebelum kemenangan atas Genk, Napoli gagal memenangi sembilan pertandingan, termasuk tujuh laga terakhir di Liga Italia.

Alhasil Napoli terperosok ke peringkat tujuh klasemen sementara dengan jarak delapan poin dari Cagliari di empat besar.

Presiden Napoli Aurelio De Laurentiis bertemu dengan Ancelotti usai laga kontra Genk. Pertemuan itu dikabarkan hanya berlangsung singkat karena De Laurentiis hanya menyampaikan keputusan itu kepada Ancelotti setelah menetapkan pemecatannya.

Sejak ditunjuk pada musim panas 2018, Ancelotti telah mendampingi Napoli sepanjang 72 pertandingan dengan hasil 38 kemenangan, 19 seri, dan 15 kalah. Napoli-nya Ancelotti mencetak 126 gol dan kemasukan 71 gol dengan rata-rata meraih 1,85 poin per pertandingan.

Belum disebutkan siapa suksesor Ancelotti, tapi diyakini Gennaro Gattuso, mantan pelatih AC Milan. Sedangkan Ancelotti bisa saja akan bekerja lagi secepatnya karena sedang dihubungkan dengan posisi manajer permanen Arsenal.

SUMBER : Detik.com