Johann Zarco Resmi Berlabuh di Avintia

LIGAPEDIA – Johann Zarco akhirnya akan balapan penuh di MotoGP 2020. Pebalap Prancis itu resmi mengumumkan telah bergabung dengan Reale Avintia.

Zarco dikontrak dengan Avintia selama satu musim saja dan akan bertandem dengan Tito Rabat. Rider berusia 29 tahun tersebut akan mendapatkan dua insinyur di lintasan dan dua insinyur elektronik Ducati Corse untuk membantu dia melajukan motor Desmosedici GP19.

“Saya sangat gembira dan bersemangat dengan kedatangan seorang pebalap hebat seperti Johann Zarco di tim kami dari tangan Ducati,” kata pemilik Avintia Raul Romero, dalam pernyataan yang dilansir Crash.

“Kami berharap akan melihat Johann dan Tito bisa finis 10 besar secara reguler dan menjadi sebuah tim rujukan secepatnya.”

Bergabung ke Avintia menjadi salah satu momen bagi Zarco di sepanjang musim 2019. Setelah memutus kontraknya dengan KTM di tengah-tengah kejuaraan, Zarco memutuskan menerima kesempatan menggantikan Takaaki Nakagami di LCR Honda walau berharap bisa menjadi rider penguji Yamaha.

Zarco kemudian digadang-gadang akan menggantikan Jorge Lorenzo yang memutuskan pensiun. Namun, toh Repsol Honda memutuskan untuk memakai jasa juara dunia Moto2 Alex Marquez, sampai akhirnya Zarco menerima pinangan Avintia pasca keluarnya Karel Abraham.

“Aku sangat senang bisa mengumumkan secara resmi kontrakku dengan Ducati untuk musim 2020 di MotoGP bersama Reale Avintia Racing Tim. Pergelangan kakiku sedang memulihkan diri dengan baik. Jadi aku bisa menikmati musim dinginku dengan beristirahat dengan keluarga dan latihan lagi secepatnya,” tulis Zarco di media sosial.

SUMBER : Detik.com