Ikut Balapan, Bocah 11 Tahun Podium 1 di Sentul

LIGAPEDIA – Decksa Almer Alfarerezee berhasil menjadi yang tercepat di kelas 150 cc Junior Exhibition di ajang Indonesia CBR Race Day 2019 seri ketiga akhir pekan kemarin. Bibit muda binaan Astra Motor Racing Team itu berhasil finish di depan Aan Riswanto dari 43 Racing School dan Chessy Meilandri dari tim Privater.

Pebalap berusia 11 tahun asal Ciamis, Jawa Barat itu pun tak bisa menutupi rasa bahagianya.

“Sangat senang bisa podium 1 di seri 3 ini. Karena di seri 1 dulu juga bisa podium. Cuma di seri 2 yang kurang beruntung,” ujar Decksa, di Sirkuit Sentul, Bogor, Minggu (8/12/2019).

Demi meraih hasil terbaik, berbagai persiapan pun dilakukan olehnya. Mulai dari latihan fisik, merencanakan strategi dan siasat untuk hari balapan, dan tak lupa beribadah.

Ikut Balapan, Bocah 11 Tahun Podium 1 di Sentul

“Sebab seri (Indonesia CBR Race Day) kali ini cukup berat lawannya dan saya juga harus lawan angin yang kencang. Cara ngatasinya, saya berusaha fokus dan terus konsisten. Dan di lap terakhir saya bisa slip streaming untuk finish pertama,” terangnya.

“Harapan ke depan, semoga saya bisa lebih baik lagi dan tim bisa berkembang lagi,” ujar Decksa.

Sebagai informasi, pada gelaran Indonesia CBR Race Day 2019, pihak penyelenggara membuka kelas baru, yaitu Junior Exhibition khusus untuk memberikan kesempatan bagi mereka yang berusia di bawah 16 tahun untuk merasakan performa Honda CBR series.

Ada dua kelas yang dilombakan, 150 cc Junior Exhibition dan 250 cc Junior Exhibition. Namun untuk kelas balap yang disebut terakhir, balapnya digabung dengan kelas 250 cc Komunitas B.

SUMBER : Detik.com