Lazio Vs Juventus: Elang Ibu Kota Beri Kekalahan Perdana bagi Bianconeri

LIGAPEDIA – Juventus gagal menggusur Inter Milan di puncak klasemen usai tumbang 1-3 dari Lazio. Ini juga merupakan kekalahan perdana mereka pada musim ini.

Berlaga di Olimpico Stadium, Roma, pada laga pekan ke-15 Liga Italia, Minggu (8/12/2019) dini hari WIB, Lazio vs Juventus berlangsung sengit sejak awal laga. Bianconeri lebih dominan dengan penguasaan bola sebesar 60 persen.

Namun Lazio tampil efektif usai melepas 16 tembakan dengan tujuh mengarah ke gawang. Sementara Juventus hanya membuat delapan upaya dengan empat tepat sasaran.

Juventus sempat unggul lebih dulu lewat Cristiano Ronaldo. Namun Lazio membalikkan situasi berkat gol dari Luiz Felipe, Sergej Milinkovic-Savic dan Filipe Caicedo.

Lazio memberi kekalahan pertama bagi Juventus musim ini. Hasil tersebut juga membuat Si Nyonta Tua gagal menyalip Inter di puncak klasemen.

Juventus tertahan di urutan kedua dengan 38 angka tertinggal dua angka dari Nerazzurri. Lazio membuntuti di bawahnya dengan raihan 33 poin.

Jalannya Pertandingan Lazio Vs Juventus

Juventus tampil menekan di awal laga dengan mengandalkan kecepatan dari kedua sayap mereka. Si Nyonya Tua membuka peluang di menit ke-15 lewat Paulo Dybala.

Menerima bola di sisi kanan pertahanan Lazio, Dybala mendapatkan celah untuk melepas tembakan dari dalam kotak penalti. Namun sepakan melengkungnya dengan gemilang ditepis Thomas Strakosha.

Elang Ibu Kota berusaha mengimbangi permainan Juventus dengan permainan keras. Beberapa duel tak terhindarkan di lini tengah memasuki pertengahan babak pertama.

Di menit ke-25, Si Nyonya Tua mampu membuka gol di laga ini. Bola pantul Cristiano Ronaldo membebaskan Rodrigo Bentancur di sisi kanan.

Ia lalu melepas umpan mendatar kembali kepada Ronaldo. Tak terkawal di depan gawang, CR7 menyambar bola untuk mengubah skor menjadi 1-0.

Cristiano Ronaldo merayakan golnya ke gawang Lazio

Tertinggal, Lazio berusaha untuk membalas. Pada menit ke-34, Ciro Immobile mendapatkan peluang emas.

Umpan silang Manuel Lazzari dari sisi kanan menuju Immobile yang tak terkawal di tiang jauh. Namun sepakan ujung tombak andalan Lazio ini masih melambung.

Tuan rumah mampu menyamakan kedudukan di menit akhir babak pertama. Luis Alberto melepas umpan terukur dari sebuah skema sepak pojok.

Bola menemui kepala Luiz Felipe. Sundulan pemain asal Brasil ini meluncur deras ke gawang Wojciech Szczesny.

Sengit, babak pertama berakhir 1-1.

Usai turun minum, laga berlangung menarik dengan kedua tim sama-sama tampil terbuka. Meski begitu, Lazio maupun Juventus justru kesulitan menciptakan peluang berbahaya.

Pada menit ke-65, kesalahan umpan Francesco Acerbi nyaris saja berakibat fatal. Dybala yang menerima bola, tak terkawal di kotak penalti.

La Joya melepas sepakan keras. Strakosha kembali menunjukkan ketangguhannya dengan mampu menghalau bola.

Pataka hadir untuk Juventus empat menit berselang. Juan Cuadrado mendapatkan kartu merah langsung karena melanggar Manuel Lazzari sebagai orang terakhir di lini pertahanan.

Wasit awalnya memberikan kartu kuning akibat pelanggaran ini. Namun setelah mengecek VAR, ia mantap mengusir Cuadrado.

Unggul jumlah pemain dimanfaatkan dengan baik oleh Lazio di menit ke-74. Umpan terukur Alberto dari lini tengah menemui Sergej Milinkovic-Savic di kotak penalti.

Mengontrol bola dengan baik, sepekan kerasnya gagal diadang Szczesny. Lazio berbalik unggul 2-1.

Pasukan Simone Inzaghi berpeluang menjauh di menit ke-79 saat mendapat hadiah penalti. Wasit menunjuk titik usai Szczesny melanggar Joaquin Correa.

Joaquin Correa dilanggar oleh Wojciech Szczesny

Szczesny menebus langsung kesalahannya ini. Ia dengan luar biasa menepis sepakan Immobile. Tak sampai disitu bola muntah yang kembali ke Immobile juga mampu diamankannya.

Lazio memastikan kemenangan di menit akhir laga. Memanfaatkan bola muntah, Filipe Caicedo menutup 90 menit tuntas dengan 3-1 untuk tuan rumah.

Susunan Pemain Lazio Vs Juventus

Lazio: Thomas Strakosha; Francesco Acerbi, Luiz Felipe, Stefan Radu; Manuel Lazzari, Sergej Milinkovic-Savic (Filipe Caicedo, Lucas Leiva, Luis Alberto (Marco Parolo 75′), Senad Lulic; Joaquin Correa; Ciro Immobile (Danilo Cataldi 85′)

Juventus:¬†Wojciech Szczesny; Juan Cuadrado, Leonardo Bonucci, Matthijs de Ligt, Alex Sandro; Rodrigo Bentancur (Emre Can 41′), Miralem Pjanic, Blaise Matuidi; Federico Bernardeschi (Danilo 71′); Paulo Dybala (Gonzalo Higuain 79′), Cristiano Ronaldo.

SUMBER : Detik.com