Hasil Liga Champions: Barcelona dan Leipzig Genggam Tiket 16 Besar

LIGAPEDIA – Dua tim kembali lolos ke 16 besar Liga Champions usai menyelesaikan matchday kelima. Barcelona dan RB Leipzig menyusul enam tim yang sudah memastikan diri lebih dulu.

Barcelona memastikan diri menjadi juara grup F usai menghempaskan Borussia Dortmund 3-1. Dengan koleksi 11 poin dan menyisakan satu laga, Blaugrana tak akan bisa dikejar oleh Dortmund ataupun Inter Milan yang kini masih mengumpulkan tujuh poin.

Di Grup G, RB Leipzig membuat sejarah dengan lolos pertama kalinya ke fase gugur Liga Champions usai bermain imbang 2-2 dengan Benfica. Dengan koleksi 10 poin, mereka minimal akan finis sebagai runner-up grup G. Satu tiket tersisa akan diperebutkan oleh Lyon dan Zenit st. Petersburg.

Inter membuka peluang lolos ke fase gugur usai menghantam Slavia Praha 3-1. Mereka wajib menang atas Barcelona di laga terakhir untuk memastikan langkah mereka.

Sementara itu, belum ada satu pun tim yang lolos ke 16 besar dari Grup E dan H. Hasil imbang 1-1 antara Liverpool dan Napoli membuat kedua tim harus menunda kelolosan dari Grup E. Persaingan pun kian ketat, sebab masih ada RB Salzburg yang juga masih berpeluang usai menang 4-1 atas Genk.

Hal yang sama terjadi di grup H. Chelsea harus ditahan 2-2 oleh Valencia, membuat keduanya tim harus berjuang hingga laga terakhir. Ajax yang menumbangkan Lille 2-0 pun dan memimpin klasemen pun masih bisa tersingkir, sebab mereka harus bertemu Valencia di laga pamungkas fase grup.

Hingga matchday lima usai, delapan tim yang sudah memastikan lolos ke 16 besar adalah Paris Saint-Germain, Real Madrid, Bayern Munich, Tottenham Hotspur, Manchester City, Juventus, Barcelona, dan RB Leipzig.

Hasil Liga Champions, Kamis (28/11) dini hari WIB:

Grup E

Liverpool 1-1 Napoli
Genk 1-4 Salzburg

Grup F

Barcelona 3-1 Borussia Dortmund
Slavia Praha 1-3 Inter Milan

Grup G

Zenit St Petersburg 2-0 Lyon
Leipzig 2-2 Benfica

Grup H

Valencia 2-2 Chelsea
Lille 0-2 Ajax Amsterdam

SUMBER : Detik.com