Kuasai Internasional, ‘Frozen 2’ Bawa Rp87 M dari Indonesia

Jakarta, CNN Indonesia — Film Frozen II berhasil mencatatkan angka pekan pembukaan fantastis di pasar internasional yaitu sebesar US$223 juta atau setara dengan Rp3,1 triliun, sedangkan sebesar di US$350 juta atau Rp4,9 triliun secara global.

Dengan perolehan tersebut, Frozen II menjadi nomor wahid di 37 pasar asing, melewati capaian Ice Age: Dawn of the Dinosaurs sebagai film animasi dengan perilisan terbesar di pasar internasional.

Sedangkan di Indonesia, data Box Office Report menyebut Frozen II berhasil mencetak pendapatan sebesar US$6,2 juta atau setara dengan Rp87,3 miliar. Pendapatan di Indonesia itu unggul tipis dari di Filipina dengan US$6,1 juta.

Meski berhasil mencatatkan rekor angka perilisan, film Frozen masih menjadi film animasi dengan pendapatan tertinggi dalam sejarah dengan perolehan US$1,3 miliar secara global.

Variety mengabarkan, perolehan awal sekuel Frozen yang mencatatkan rekor ini membuka peluang untuk menyusul dan melewati pendapatan film pertamanya.

Kisah Frozen 2 dimulai setelah tiga tahun Elsa dan Anna hidup bahagia di kerajaan Arendelle.

Namun, Elsa kerap mendengar suara dalam pikirannya yang tak bisa didengar orang lain. Semakin sering ia berusaha mengabaikan suara itu, ia malah melihat potongan-potongan masa lalu.

Potongan-potongan itu membuat Elsa, Anna, Kristoff dan Olaf masuk dalam sebuah petualangan keluar dari Kerajaan Arendelle dan masuk ke hutan ajaib.

Selain petualangan menantang, Frozen 2 juga akan menghadirkan nuansa yang berbeda dari film pertama. Nuansa musim dingin akan diganti dengan musim gugur yang lebih berwarna dan melambangkan perubahan.

sumber : cnnindonesia.com