Galaxy S11 Punya Lima Kamera Belakang, Samsung?

LIGAPEDIA – Peluncuran Galaxy S11 memang masih jauh, meski demikian, bocorannya sudah mulai ramai wara-wiri. Kabar terbaru menyebutkan, ponsel penerus Galaxy S10 ini akan membawa lima kamera belakang.

Informasi tersebut digaungkan Laman 91Mobiles dan akun Twitter @OnLeaks. Mereka menampilkan render yang diyakini merupakan wujud Galaxy S11 saat dirilis nanti.

Bila render tersebut benar, artinya Samsung melakukan sejumlah perubahan pada jagoan terbarunya di pasar ponsel premium. Secara desain layar, Galaxy S11 sepertinya masih akan mengusung lubang kamera.

Hanya saja, posisi lubang kameranya kali ini tidak di sudut kanan atas, melainkan dipindahkan ke tengah, persis seperti Galaxy Note 10. Bezel bagian atas dan bawah layar tampak begitu tipis, sementara pinggiran kanan dan kirinya tanpa tepi.

Galaxy S11 Punya Lima Kamera Belakang, Samsung?

Perubahan terjadi di posisi kamera di bagian belakang. Tidak lagi ke tengah, Samsung mengalihkannya ke sudut kiri atas, dikumpulkan menjadi satu area dan disusun secara vertikal.

Yup, mirip dengan Galaxy M30s yang membawa baterai 6.000 mAh dan baru dirilis di Indonesia. Bedanya, jumlah kamera Galaxy S11 lebih banyak.

Bila dihitung, ada lima kamera yang tersemat, plus LED Flash. Tidak diketahui apa saja komposisi kameranya, tapi beredar rumor kalau kamera utamanya akan mengusung sensor 108 MP.

Bila melihat tradisinya,Samsung kemungkinan akan merilis Galaxy S11 pada Februari tahun depan. Tidak diketahui apakah tempat peluncuran akan bertempat diSanFrancsico lagi seperti Galaxy S10 atau kembali di sela-sela Mobile World Congress di Barcelona, Spanyol.

SUMBER : Detik.com