Guardiola Redam Spekulasi Bayern Munich

LIGAPEDIA – Pep Guardiola sedang santer dihubung-hubungkan dengan mantan klubnya, Bayern Munich. Namun, Guardiola mengindikasikan tidak akan meninggalkan Manchester City.

Manajer Catalonia itu diyakini masuk dalam daftar pelatih incaran Bayern setelah memecat Niko Kovac belum lama ini. Selain Guardiola, Die Roten juga mempertimbangkan Erik ten Hag (Ajax Amsterdam) serta Mauricio Pochettino.

Mendaratkan Guardiola menjadi opsi yang masuk akal bagi Bayern. Pasalnya, Guardiola pernah menjalani tiga musim yang sukses di Bavaria dengan menghadirkan tiga titel juara Liga Jerman, dan dua Piala DFB.

Selain itu keluarga Guardiola dikabarkan lebih betah tinggal di Munich daripada di Manchester. Lagi pula, Guardiola masih memiliki sebuah apartemen untuk ditinggali di sana.

Masalahnya adalah Guardiola masih terikat kontrak dengan City sampai 2021. Pelatih berusia 48 tahun itu mengungkapkan, akan bertahan selama masih diinginkan The Citizens.

“Ketika rumor-rumor ini muncul, apakah dari media atau klub? Kita tidak tahu. Bisa saja salah satu orang [memulai rumornya] dan kemudian orang-orang menerimanya,” Guardiola mengatakan kepada Sky Sports.

“Saya sangat menyukai orang-orang di Bayern. Saya merasa sangat bahagia ketika di sana, tapi mereka tahu kok saya adalah tipe orang yang menghormati apa yang sudah saya tanda tangani.”

“Di dalam sepakbola, ketika Anda tidak mendapatkan kemenangan Anda memang bisa dipecat tapi di dalam perkara ini kalau klub [Manchester City] menginginkan saya, saya ingin bertahan di sini,” sambung pelatih yang pernah menangani Barcelona itu.

“Tidak masalah apakah Bayern menginginkan saya atau tidak di masa depan. Rasa cinta saya untuk kotanya, klubnya, dan orang-orang yang saya temui di sana memang luar biasa. Seperti halnya di Barcelona karena di sanalah kampung halaman saya, tapi hal serupa juga berlaku di sini. Saya punya banyak hal untuk dilakukan.”

SUMBER : Detik.com