Pria Ini Kabur dari Istri Setelah Memenangkan Lotere Rp 2,8 Miliar

LIGAPEDIA – Uang bisa saja membutakan segalanya. Seperti yang terjadi oleh pria asal Thailand ini yang melarikan diri dari istrinya setelah pasangan ini memenangkan lotere 6 juta baht atau sekitar Rp 2,8 miliar.

Pornthida Chamnanwet mengajukan laporan polisi pada Minggu (17/11/2019) setelah suaminya Wijak Wannaprasit lari dengan membawa tiket hadiah lotere. Pornthida sebelumnya telah memilih tiket lotere yang memenangkan hadiah utama dalam undian pada Sabtu (16/11/2019).

Pasangan ini kemudian mencatat kemenangan mereka di kantor polisi dekat Bangkok, menandatangani nama mereka di tiket lotere dan mengambil foto dengannya. Seperti dilansir AsiaOne, mereka sepakat untuk membagi kemenangan secara merata.

Wanita berusia 23 tahun ini pun mengungkapkan bahwa ia dan sang suami memiliki ide tentang bagaimana mereka akan menghabiskan uang hadiah. Sayangnya, kesepakatan itu berakhir dicurangi karena sehari kemudian, Wijak berubah pikiran dan meminta 2 juta baht dari istrinya.

Pasangan ini pun mengalami perdebatan sengit. Wijak pun memilih kabur dan keluar dari rumah sewaannya dengan tiket lotere. Pornthida mengajukan laporan, meminta bantuan polisi untuk mencegah suaminya menguangkan tiket.

Menurut seorang pengacara Thailand, Wijak bertanggung jawab atas hukuman penjara hingga tiga tahun, jika ia terbukti bersalah atas penyalahgunaan. Setelah kejadian itu dilaporkan oleh media Thailand, suami Pornthida yang kabur ini kembali ke rumah dan mengatakan dia belum mengumpulkan uang hadiah.

Kini, pasangan itu kembali bersama dan berkata bahwa mereka akan mengambil kemenangan mereka dari kantor lotere negara.

SUMBER : Detik.com