Kuasai Hari Pertama MotoGP Valencia, Quartararo Tetap Dihantui Kekhawatiran

LIGAPEDIA – Fabio Quartararo menguasai hari pertama MotoGP Valencia. Tapi bukan berarti ia bebas dari kekhawatiran menuju balapan.

Quartararo menjadi yang tercepat di dua sesi pertama MotoGP Valencia. Ia jadi yang terdepan di FP1 dan FP2, dengan catatan waktu terbaik satu menit 30,735 detik.

Namun rider Petronas Yamaha SRT itu merasa lajunya untuk balapan tak sebaik para rival seperti Marc Marquez dan Maverick Vinales. Pebalap 20 tahun ini akan mencoba membandingkan datanya dengan Vinales selaku sesama pebalap Yamaha untuk mencari jawaban.

“Kecepatan motornya tidak terlalu bagus, tapi sepertinya tim sudah tahu apa yang harus dilakukan sih. Kami perllu melihat apa persoalan utamanya karena kami kesulitan khususnya di sektor terakhir,” ungkap Quartararo.

“Tapi sejujurnya, ini adalah lintasan yang tak pernah bagus untuk saya, di Moto2. Di MotoGP lebih sulit lagi.”

“Jadi ini adalah trek yang berat buat saya, tapi kami bekerja keras untuk bisa melaju secepat mungkin. Kami akan melihat data milik Maverick (Vinales) dan catatan kecepatannya putaran ke putaran untuk melihat di mana dia jauh lebih cepat dari kami,” imbuh pebalap Prancis ini seperti dikutip Crash.

SUMBER : Detik.com