Rossi: Lorenzo Pensiun Jadi Kehilangan Besar untuk MotoGP

LIGAPEDIA – Valentino Rossi menyebut Jorge Lorenzo merupakan rival terbaiknya. Ia menyatakan MotoGP akan merasa sangat kehilangan usai pebalap asal Spanyol ini pensiun.

Lorenzo telah mengumumkan bakal pensiun dari MotoGP usai balapan di Valencia, Minggu (16/11/2019). Juara dunia tiga kali kelas MotoGP ini harus mengakhiri kiprahnya karena masalah cedera yang menghambat performanya.

Keputusan Lorenzo pensiun ini mengundang tanggapan dari Rossi. The Doctors sendiri pernah enam musim berada satu tim dengan Lorenzo di Yamaha dalam dua periode yang berbeda (2008-2010 dan 2013-2016).

Meski satu tim, hubungan dua pebalap ini kerap kali panas. Pasalnya Rossi dan Lorenzo dalam beberapa musim terlibat persaingan sengit untuk menjadi juara dunia.

Rossi mengakui bahwa Lorenzo adalah rival terbaiknya di lintasan balapan. Ia menganggap pensiunnya X-Fuera akan menjadi kehilangan besar bagi MotoGP.

“Saya pikir kami akan kehilangan bagian yang sangat penting dari olahraga ini. Dia adalah juara yang hebat dan sering kali mengesankan saya karena kecepatan serta konsentrasinya. Sejak pertama kali datang di kelas di MotoGP, dia selalu sangat kuat. Itu dimulai dari tahun 2008, jadi sudah lebih dari 10 tahun,” ujar Rossi dikutip dari situs resmi MotoGP.

“Kami adalah rekan satu tim dalam waktu yang lama. Kami melewati musim bersama bersama dengan berbagi paddock. Saya pikir bagi saya pribadi dia adalah salah satu rival terbesar dalam karir saya.”

“Saya melalukan beberapa balapan terbaik dengannya yang yang selalu saya ingat. Sangat mengecewakan bahwa dia sudah mengakhirinya. Namun ia tetaplah sosok yang luar biasa. Semoga dia mendapatkan yang terbaik setelah ini,” ungkap Rossi menambahkan.

SUMBER : Detik.com