Bocoran Detail Mitsubishi Xpander Cross Sebelum Resmi Meluncur

TOKYO, KOMPAS.com – Mitsubishi Motor Corporation lewat anak usahanya di Indonesia PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia ( MMKSI) mulai memperlihatkan varian baru, Xpander Cross. Varian baru Xpander ini menawarkan desain lebih sport utility vehicle ( SUV) ketimbang model sebelumnya.
Tsunehiro Kunimoto, Corporate Vice President Division General Manager, Design Division MMC, sang desainer Xpander Cross, mengatakan, hasil kreasi ini merupakan wujud dari hasil survei konsumen di Indonesia.

Setelah mendengarkan berbagai masukan, akhirnya terwujud desain baru yang punya karakter crossover tangguh. “Bahasa Dynamic Shield tetap dipertahankan, tetapi ditingkatkan lebih fungsional. Punya solid face, dengan lighting signature, yang jika dilihat saat menyala, menciptakan indentitas baru,” ucap Kunimoto di Tokyo Motor Show 2019, Tokyo Big Sight, Rabu (23/10/2019).

Bagian menengah hingga belakang belakang, tidak mengalami ubahan terlalu banyak. Desain lampu juga sama dengan Xpander biasa. Tetapi ada tambahan garnis di atas pelat nomor belakang dan rear diffuser.

Juga ada tambahan side skirt berkarakter SUV dan roof rail. Baca juga: Indonesia Kirim Mitsubishi Xpander ke Vietnam Secara CKD Ubahan lainnya dan yang paling signifikan adalah, bekalan pelek alloy palang lima baru dimensi 17 inci dengan ban yang lebih tebal. “Penggunaan ban dan pelek baru ini membuat Xpander Crossover lebih tinggi 20 milimeter ketimbang Xpander lawas,” kata Kunimoto.

Ground clearence ini diklaim menjadikan Xpander Cross paling tinggi baik antara MPV kompetitior, maupun low SUV merek lain yang sudah ada di pasar, seperti Rush, Terios, dan BRV. Bagian dalamnya, akan ada konfigurasi warna baru, hitam dan coklat tua, dengan lapisan kulit pada jok untuk varian teratas.

Ada tapinya PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia ( MMKSI) mastikan akan meluncurkan varian baru Xpander Cross ini di Jakarta, 12 November 2019 mendatang. Bocoran informasi yang diterima Kompas.com, Xpander Cross akan dipasarkan dalam tiga varian, dengan banderol teratas tembus Rp 300 juta.

sumber : kompas.com