Daftar Top Skor Liga Champions: Haaland Makin Tajam

LIGAPEDIA – Penyerang muda Red Bull Salzburg, Erling Braut Haaland, semakin mempertegas posisi di puncak daftar top skor Liga Champions setelah menambah gol ketika menghadapi Napoli.

Haaland kini mengoleksi tujuh gol dalam kompetisi antarklub Eropa. Satu gol dari titik 12 pas ketika Salzburg bertandang ke Napoli membuat Haaland kini unggul dua gol atas Robert Lewandowski.

Gol Haaland ke gawang Napoli lagi-lagi belum bisa mengantar Red Bull Salzburg meraih kemenangan karena wakil Italia itu berhasil menyamakan kedudukan menjelang babak pertama berakhir. Skor 1-1 bertahan hingga laga bubar.

Dalam matchday ketiga, dua gol Haaland ke gawang Napoli malah tidak berbuah poin karena Red Bull kalah 2-3.

Daftar Top Skor Liga Champions: Haaland Makin Tajam

Dari tujuh gol yang sudah dicetak Haaland di Liga Champions, dua di antaranya berasal dari tendangan penalti. Kedua eksekusi tendangan hukuman dari kotak 16 tersebut dilakukan ketika menghadapi Napoli.

Haaland menjalani debut di Liga Champions dengan mencetak hattrick ketika Red Bull menang 6-2 atas Genk. Penyerang timnas Norwegia itu kembali unjuk kemampuan mencetak gol ketika Red Bull bertemu Liverpool dan dua kali berhadapan dengan Napoli.

Kendati Haaland selalu mampu mencetak gol dalam empat laga, Red Bull terancam gagal melanjutkan kiprah di Liga Champions. Saat ini Red Bull menempati peringkat ketiga Grup E dengan empat poin tertinggal empat poin dari Napoli dan terpaut lima poin dari Napoli.

Jika Red Bull gagal menembus fase gugur Liga Champions, maka kans Haaland untuk mempertahankan posisi di puncak daftar top skor pun bisa terancam.

Daftar Top Skor Liga Champions: Haaland Makin Tajam
Selain Lewandowski yang sudah mencetak lima gol, beberapa pemain lain yang telah mengoleksi empat gol bisa menggeser Haaland seperti Raheem Sterling, Harry Kane, dan Memphis Depay.

Daftar top skor Liga Champions:

7 gol: Erling Braut Haaland
5 gol: Robert Lewandowski
4 gol: Serge Gnabry, Raheem Sterling, Mislav Orsic, Harry Kane, Memphis Depay, Achraf Hakimi.

SUMBER : Detik.com

Leave a Reply