Antonio Conte Tak Puas Dengan Strategi Transfer Inter Milan

Selain mengeluhkan minimnya komposisi dan kualitas skuad, Conte juga menilai Nerazzurri kekurangan pemain bermental juara.

Antonio Conte menunjukkan rasa tidak puasnya terhadap strategi transfer Inter Milan musim ini setelah pasukannya kolaps di markas Borussia Dortmund dalam duel Liga Champions, Rabu (6/11) dini hari WIB.

Nerazzurri sempat unggul dua gol di babak pertama melalui aksi Lautaro Martinez dan Matias Vecino, namun permainan solid mereka runtuh di babak kedua dan kecolongan tiga gol sekaligus sehingga gagal membawa pulang poin dari Signal Iduna Park.

Conte menyebut skuadnya telah bermain mencapai batasan dan komposisi yang ada untuk musim 2019/20 ini tidak memungkinkannya untuk melakukan rotasi secara rutin.

“Kami memiliki skuad yang sangat terbatas untuk menghadapi Serie A dan Liga Champions musim ini. Maksud saya, terbatas dalam hal kuantitas dan kualitas,” ujar sang pelatih kepada Sport Mediaset.

“Beberapa pemain harus terus bermain dan berlari secara konstan di lapangan, Anda harus membayar risiko itu. Saya sangat marah, karena itu semua membatalkan semua pekerjaan baik yang ada.”

Januari nanti, yang merupakan bursa transfer musim dingin, ada kesempatan bagi Conte untuk melakukan pembenahan terhadap skuad Inter. Namun ia merasa sudah terlambat untuk bisa mencari perubahan.

“Saya tidak meminta klub untuk apa pun, mereka para pemain yang ada dan kami pergi berjuang dengan mereka. Klub akan melakukan evaluasi, saya hanya mengatakan bahwa kami semua salah dalam merencanakan musim ini.”

“Kami berada dalam situasi darurat dengan hanya tiga pemain yang cedera, sedangkan tim-tim lain mengalami cedera dan bahkan tidak kesulitan. Kami berbeda.”
Artikel dilanjutkan di bawah ini

“Kami berbicara tentang sekelompok pemain yang, selain [Diego] Godin, belum pernah menjuarai apa pun. Maka sulit untuk menghadapi situasi semacam itu.”

“Siapa yang saya maksud? Nicolo Barella, yang kami rekrut dari Cagliari? Atau Stefano Sensi, yang tiba dari Sassuolo? Saya akan selalu berterima kasih kepada para pemain yang memberikan segenap hati dan jiwa mereka, dan saya tahu bahwa apa yang saya minta adalah suatu yang sulit untuk dihadapi.”

“Kami tidak bisa membiarkan posisi kami di klasemen [Serie A] saat ini mengaburkan masalah yang kami hadapi.”

sumber : goal.com

Leave a Reply