Kevin/Marcus Taklukkan Ganda Malaysia di Fuzhou China Open

Jakarta, CNN Indonesia — Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon berhasil lolos ke babak kedua turnamen badminton Fuzhou China Open 2019 setelah menang atas ganda Malaysia, Goh V Shem/Tan Wee Kiong, 21-15, 21-16.

Goh/Tan merebut dua angka awal di pertandingan ini sebelum akhirnya catatan enam poin beruntun Kevin/Marcus membuat mereka melesat dengan keunggulan 9-3.

Goh/Tan tidak membiarkan Kevin/Marcus berada dalam posisi nyaman. Goh/Tan merapat di angka 9-10 sebelum akhirnya menyamakan skor di angka 14-14.

Minions kembali memberikan jawaban lewat torehan enam poin beruntun yang mengantar mereka meraih game point pada angka 20-14. Gagal di kesempatan pertama, Kevin/Marcus menyelesaikan gim pertama dengan skor 21-15.

Pertarungan ketat kembali terjadi di gim kedua. Kevin/Marcus sempat memimpin dengan skor 3-1 lalu balik tertinggal 3-5.

Kevin/Marcus mendapat perlawanan sengit dari Goh/Tan di babak pertama.Kevin/Marcus mendapat perlawanan sengit dari Goh/Tan di babak pertama. (dok. PBSI)

Minions lalu merebut lima poin beruntun yang mengantar mereka kembali unggul dengan skor 8-5. Interval gim kedua berakhir dengan skor 11-9 untuk Kevin/Marcus.

Selepas interval, Kevin/Marcus terus menjaga keunggulan mulai dari 13-9 dan berlanjut menjadi 15-12. Goh/Tan berhasil merebut tiga poin beruntun untuk menyamakan skor menjadi 15-15.

Pukulan backhand Kevin membuat Minions kembali unggul 16-15 tetapi skor kembali imbang menjadi 16-16 setelah pengembalian Kevin keluar lapangan.

Kesalahan servis dari lawan mengantar Kevin/Marcus memimpin 17-16 kemudian kemenangan Minions dalam reli pada dua poin berikutnya membuat mereka unggul tiga angka, 19-16.

Kevin/Marcus lalu mendapat match point di angka 20-16. Pertandingan langsung berakhir di kesempatan match point pertama setelah pukulan Kevin tidak mampu dikembalikan lawan.
Kevin/Marcus Taklukkan Ganda Malaysia di Fuzhou China Open

Pada pertandingan sebelumnya, Wahyu Nayaka/Ade Yusuf gagal lolos ke babak 16 besar setelah kalah dari unggulan keenam, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe. Wahyu/Ade kalah dua gim langsung, 22-24, 13-21.

Di nomor ganda putri, Della Destiara/Rizki Amelia Pradipta juga tersingkir setelah kalah dari wakil Jepang, Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi. Della/Rizki tumbang dengan skor 9-21, 6-21.

sumber : cnnindonesia.com

Leave a Reply