Di MotoGP Malaysia, Satu Lagi Rekor Bisa Dipatahkan Marquez

LIGAPEDIA – Marc Marquez berpeluang memecahkan rekor baru di MotoGP Malaysia. Rider juara dunia 2019 itu bisa menjadi pebalap dengan raihan poin terbanyak dalam satu musim.

Jorge Lorenzo saat ini memegang rekor pebalap dengan jumlah poin terbanyak dalam semusim. Rekornya adalah 383 poin dalam satu musim, yang dia bukukan pada 2010.

Marquez memiliki kesempatan pertama untuk memecahkan rekor tersebut saat digelat MotoGP Malaysia, Minggu (3/11/2019). Saat ini, The Baby Alien telah mengumpulkan 375 poin, sementara musim masih menyisakan dua race lagi.

Itu artinya dia hanya membutuhkan sembilan poin untuk mematahkan rekor Lorenzo tersebut. Marquez bisa memecahkan rekor itu jika bisa finis minimalnya posisi ketujuh. Live streaming MotoGP Malaysia bisa disaksikan di detikSport.

Triple Crown Lebih Penting

Meski berpeluang besar untuk memecahkan rekor baru MotoGP di Malaysia, namun Marquez tidak terlalu ambil pusing soal itu. Rider berusia 26 tahun tersebut lebih berfokus membawa Repsol Honda memenangi juara dunia tim, agar bisa melengkapi raihan Triple Crown musim ini.

“Saya tidak terlalu memikirkan tentang rekor itu, biarkan saja, saya merasa sangat baik dengan Honda sehingga saya akan menikmatinya dengan semua tim Repsol Honda,” kata Marquez dikutip dari Crash.

“Kami perlu menikmati momen-momen menyenangkan ini, karena kami tidak bisa mengatakan tentang masa depan seperti apa. Bisa saja musim depan kami bakal lebih mendapatkan kesulitan,” imbuhnya.

“Kami menikmati kemenangan hebat di Australia karena saya, tim Repsol Honda, hingga motor bekerja dengan sangat baik secara bersamaan. Sekarang kami sudah sampai pada tiga balapan tersisa, jadi ini bukan waktunya untuk berhenti dan bersantai,” ujar Marquez.

SUMBER : Detik.com

Leave a Reply